Selasa, 17 November 2009

ini dia foto upload-an Presiden Prancis yang bikin Heboh


Paris - Foto yang diposting oleh Presiden Perancis Nicolas Sarkozy mengundang kehebohan ribuan penghuni Facebook. Lusinan pertanyaan sekaligus keraguan muncul gara-gara satu foto yang diklaim Sarkozy diambil bertepatan saat tembok Berlin runtuh.


Dalam halaman Facebook pribadinya Sarkozy mempublish foto itu. Dilansir detikINET dari Sky.com, Selasa (10/11/2009), di bawah foto tembok Berlinnya, ia menulis caption yang berbunyi "Souvenirs de la chute du Mur de Berlin, le 9 novembre 1989" atau kira-kira artinya "Peringatan runtuhnya tembok Berlin, 9 November 1989".


Sontak, foto ini menjadi kehebohan tersendiri karena tidak semuanya percaya dengan pernyataan yang dibuat Sarkozy itu. Di situ Sarkozy juga mengklaim, ia tiba di Berlin Barat bersama politikus Alain Juppe.


Sejumlah jurnalis dari beberapa media pun melakukan penyelidikan terkait apakah benar Sarkozy berada di sana bertepatan saat tembok Berlin runtuh.


Beberapa mengatakan, Sarkozy dan Juppe berada di Berlin seminggu setelahnya. Yang lain mengatakan, tak mungkin ia datang secepat itu ke Berlin. Sedang Juppe sendiri diberitakan kala itu tengah berada di Prancis untuk menghadiri suatu peringatan dan muncul di TV keesokan harinya.


Sarkozy yang mencoba meyakinkan publik bahwa ia benar-benar berada di sana tanggal 9 November 1989 mengatakan bahwa ia sempat berlari ke arah Francois Fillon yang kini menjadi menteri. Dan Fillon pun membela Sarkozy bahwa ia waktu itu juga melihat politikus Alain Madellin. Namun sayang bagi Sarkozy, ketika dikonfirmasi, Madellin mengatakan ia tidak ada di sana pada tanggal 9.


Kini foto yang penuh tanda tanya itu telah menarik perhatian ribuan Facebookers. Ketika dikunjungi di halaman Facebook Sarkozy, sebanyak 3.537 orang telah meng-click status 'like this' dan komentar-komentar yang datang sendiri mencapai jumlah di atas 1.000. ( sha / faw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar